Sabtu 02 Apr 2022 06:56 WIB

BMH Sambut Ramadhan 1443 H dengan Roadshow Dongeng untuk Anak Bangsa

Roadshow Dongeng untuk Anak Bangsa akan diadakan terus sampai akhir Ramadhan.

Salah satu kegiatan Dongeng untuk Anak Bangsa yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Tengah, Jumat (1/4).
Foto: Dok BMH
Salah satu kegiatan Dongeng untuk Anak Bangsa yang diadakan oleh BMH Perwakilan Jawa Tengah, Jumat (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Salah satu program Ramadhan BMH Jawa Tengah menyambut Ramadhan 1443 H untuk anak bangsa adalah melalui dongeng . Program ini dilakukan secara roadshow.

"Alhamdulillah terbaru program ini dilakukan di sekolah. Karena sekarang, khususnya di Kota Semarang, sudah mulai masuk sekolah, setelah nyaris dua  tahun belajar secara daring," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jateng, Yusran Yauma, Jumat  (1/4).

Jelang Ramadhan ini sudah dua tempat yang sudah terlaksana acara dongeng bersama Kak Slam. "Hari ini, Jumat (1/4)  dilaksanakan di TK PGRI Siliwangi, Kota Semarang," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Caca, murid TK PGRI Siliwangi ini sangat senang dapat mendengar cerita dari pendongeng. "Sudah lama tidak dengar cerita dari pendongeng. Senang banget bisa tertawa bersama teman-teman. Kak Slamnya lucu saat cerita," ucap Caca.

Roadshow Dongeng untuk Anak Bangsa  ini akan diadakan terus sampai akhir Ramadhan. "Bahkan akan kami agendakan keliling Jateng, karena di luar kota juga sudah ada beberapa yang minta untuk dikunjungi. Kami masih membuka kesempatan  jika ada yang ingin sekolah, TPQ, Rumah Quran atau komunitasnya kami kunjungi," jelas Yusran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement