Kamis 31 Mar 2022 05:57 WIB

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Kirim Logistik Santri ke 3 Pesantren di Bontang

Total penerima manfaat dari program Ekspedisi Kebaikan Zakat di Bontang  260 santri.

Program Ekspedisi Kebaikan Zakat menjangkau tiga pesantren di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).
Foto: Dok BMH
Program Ekspedisi Kebaikan Zakat menjangkau tiga pesantren di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim).

REPUBLIKA.CO.ID, BONTANG -- Program Ekspedisi Kebaikan Zakat Sabang sampai Merauke merupakan salah satu program Ramadhan BMH yang digelar secara nasional di 34 provinsi dan 80 kabupaten di Indonesia. 

"Alhamdulillah program Ekspedisi Kebaikan Zakat di Kaltim telah dimulai sejak 28 Maret 2022 dari Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Kartanegara," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, Rabu  (30/3).

Dalam kesempatan itu,  Ekspedisi Kebaikan Zakat menyasar tiga  pesantren di Bontang. Yakni, Pesantren Hibzhil Qur’an di Km  8 Jalan  Poros Bontang-Samarinda;  Pondok Pesantren Rahmatullah di Dusun Praya, Desa Prangat Selatan;  dan Pondok Pesantren Tahfidz Ilyasiyah As’adiyah di Santan Tengah. Total penerima manfaat dari program ini adalah 260 santri.

Ditemui usai menerima bantuan sembako tersebut, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Ilyasiyah As’adiyah Tanjung Santan, Ustadz Amiruddin menuturkan kebahagiaannya.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan ini.  Sangat bermanfaat untuk kepastian terpenuhinya kebutuhan logistik santri khususnya di bulan Ramadhan mendatang untuk kebutuhan sahur dan berbuka puasa santri tahfidz," tuturnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Insya Allah menjadi amal kebaikan bagi seluruh donatur dan amil BMH," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement