Kamis 31 Mar 2022 05:37 WIB

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Menjangkau Rumah Quran Kilometer Nol Kota Sabang 

Ekspedisi Kebaikan Zakat menjangkau 150 pesantren binaan di seluruh Indonesia.

Tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH berfoto bersama di Tugu Kilometer 0, ujung Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh.
Foto: Dok BMH
Tim Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH berfoto bersama di Tugu Kilometer 0, ujung Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Laznas BMH menggelar aksi nasional bertajuk Ekspedisi Kebaikan Zakat, Sabang sampai Merauke.

Melalui kegiatan ini, BMH mengirimkan bantuan paket sembako kepada pesantren-pesantren binaan, melalui jejaring kantor perwakilannya yang saat ini tersebar di 34 provinsi di Indonesia. 

Kegiatan ini dilaksanan  mulai 24 Maret hingga 1 April 2022, dan menjangkau 150 pesantren binaan di seluruh Indonesia. Rumah Quran Kilometer 0 di Pulau Weh, Kota Sabang, menjadi salah satu penerima manfaat dari program tersebut.

“Pengiriman paket sembako ini diharapkan bisa membantu layanan penyediaan sahur dan buka puasa untuk para santri yang akan melewati bulan Ramadhan di pesantren-pesantren binaan. Salah satunya, santri binaan yang berada di Rumah Quran Kilometer 0, Pulau Weh, Kota Sabang ini," terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Umar Said, belum lama ini.

"Kita berharap, adik-adik santri di pedalaman bisa menyambut Ramadhan dengan suka cita dan bahagia, karena kebutuhan sahur dan buka puasanya bisa terpenuhi," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (30/3).

Program ini menjadi kebahagiaan para santri dan pengurus pesantren. Seperti disampaikan oleh Ustadz Hamidzon selaku pengasuh Rumah Quran Kilometer 0 di Sabang.

"Alhamdulillah. Terima kasih kepada BMH, paket sembako dalam Ekspedisi Kebaikan Zakat bisa menjangkau daerah kami. Padahal, untuk menuju tempat  di Pulau Weh ini tidak  mudah. Tim dan Armada Ekspedisi Kebaikan Zakat mesti melewati penyeberangan dengan menggunakan kapal very, dan amat bergantung pada kondisi alam dan juga ramahnya cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah secara ekstrem. Sekali lagi, terima kasih," ungkapnya.

Sesi akhir, program Ekpedisi Kebaikan Zakat BMH kali ini diakhiri dengan berfoto bersama di Tugu Kilometer 0, yang letaknya dibagian ujung Pulau Weh, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement