Kamis 31 Mar 2022 02:09 WIB

BMH Terus Tingkatkan Kemanfaatan Zakat untuk Kemaslahatan Umat

Setiap tahun BMH selalu meraih penghargaan Baznas.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
BMH Perwakilan Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan peduli sesama di Semarang, Ahad (27/3).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Tengah menggelar Tarhib Ramadhan yang dirangkai dengan kegiatan peduli sesama di Semarang, Ahad (27/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar Public Expose BMH 2022 di Depok Jawa Baratpada Kamis (24/3). Dalam agenda ini dilaksanakan penyerahan laporan keuangan dari kantor akuntan publik ke pengurus BMH.

Public Expose tersebut dihadiri berbagai kalangan. Di antaranya, Direktur Utama Laznas BMH Supendi, Ketua Pengurus Laznas BMH Firman Zainal Abidin, Direktur Zakat dan Wakaf Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Tarmizi Tohor, pimpinan Baznas KH Achmad Sudrajat, redaktur Republika Achmad Syalaby Ichsan, Novelis Habiburrahman El-Shirazy, dan perwakilan dari kantor akuntan publik.

Baca Juga

Achmad Sudrajat menyampaikan, kiprah BMH di Indonesia tidak perlu diragukan. Dia menjelaskan, setiap tahun BMH selalu meraih penghargaan Baznas. Di antaranya, penghargaan sebagai lembaga terbaik dalam pendistribusian zakat di seluruh Indonesia.

"Penilaian ini sangat panjang, selama satu tahun. Dalam pendistribusian ini, kita punya barometernya, dan BMH melakukan pendistribusian dengan baik. Kemudian BMH juga meraih penghargaan sebagai Laznas dengan laporan tahunan ZIS terbaik selama 2021," tutur dia.

Achmad juga mengatakan, peran dan tugas yang diemban BMH di lapangan memang sudah teruji. Karena itu, Baznas akan bersinergi dengan BMH untuk membangun kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan dalam rangka menguatkan daerah terdepan, terpencil dan tertinggal. "Sehebat apapun kita, sendiri tidak akan berhasil, tetapi apapun kita, jika bersinergi, pasti kuat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement