Selasa 29 Mar 2022 08:23 WIB

PD Pemuda Hidayatullah Manokwari  Sambut Ramadhan dengan BBM

Bersih-Bersih Masjid (BBM)  merupakan wujud kegembiraan menyambut Ramadhan.

Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Manokwari menggelar program Bersih-Bersih Masjid (BBM).
Foto: Dok Pemuda Hidayatullah
Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Manokwari menggelar program Bersih-Bersih Masjid (BBM).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Manokwari menggelar program Bersih-Bersih Masjid (BBM).

"Program ini berlangsung di seluruh wilayah Tanah Air, untuk Manokwari berlangsung di Masjid Baiturrohim yang berada di SP 1, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Semoga dengan gelaran ini masjid semakin bersih dan ibadah semakin gigih," terang Ketua PD Pemuda Hidayatullah Manokwari, Tabligh Kamis  (27/3/2022).

Kegiatan ini disambut antusias masyarakat dan tokoh masyarakat setempat, seperti Ustadz Pendi selaku ketua Ta'mir Masjid Baiturrohim.

"Ini merupakan wujud kegembiraan menyambut Ramadhan. Program yang nyata dirasakan masyarakat. Ini baru anak-anak muda, yang punya kepedulian terhadpa rumah Allah," katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kegiatan BBM tidak saja menyasar lokasi utama dalam masjid, tetapi juga meliputi sarana pendukung dan lingkungan sekitar masjid, seperti halaman masjid.

Program BBM Pemuda Hidayatullah ini didukung penuh oleh BMH Perwakilan Papua Barat. "Karena ini merupakan program yang sifatnya dakwah dan dilakukan anak muda, BMH sangat bangga dengan adanya program seperti ini," tutur Kepala BMH Perwakilan Papua Barat, Wasmanto.

Baca juga : BMH Sambut Ramadhan dengan Upgrading Dai Tangguh dan Guru Ngaji se-Gorontalo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement