Sabtu 26 Mar 2022 12:43 WIB

BMH Gelar Safari Dakwah Melalui Peringatan  Isra Mi'raj di 3 Masjid

Dalam kegiatan ini, BMH menyediakan qori dan penceramah.

BMH Perwakilan Sumatera Utara menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di beberapa desa di Sumatera Utara, Senin  (21/3).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumatera Utara menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di beberapa desa di Sumatera Utara, Senin (21/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA PULUH --  BMH Perwakilan Sumatera Utara menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di beberapa desa di Sumatera Utara, Senin  (21/3)

Peringatan Isra Mi’raj Nabi SAW dilaksanakan dalam program Safari Dakwah BMH pada bulan Sya’ban. Kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Batubara di tiga masjid berbeda. Yakni,  Masjid Sayyidina Abu Bakar, Al Amin dan Al Ikhlas.

Kegiatan dengan tema “Isra' Mi'raj inspirasi dalam memperkokoh iman dan takwa serta meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan 1443 H”  ini menjadi bagian layanan dakwah BMH untuk masyarakat luas. 

Ketua BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman BAMS menyampaikan,  acara peringatan Isra Miraj kali ini di gelar atas kerja sama dengan beberapa pihak mitra potensial. “Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat terhadap kegiatan syiar Islam, sekaligus menyalurkan amanah donatur dan mengenalkan tugas dan fungsi BMH sebagai lembaga zakat resmi. Terlebih saat ini menjelang bulan Ramadhan,” kata Lukman BAMS dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Kegiatan yang semuanya dilaksanakan pada malam hari tersebut  menghadirkan penceramah Da'i Tangguh Hidayatullah. Antara lain,   Ustadz  Isa Abdul Barri, Ustadz  Boby Marfansyah dan lain sebagainya. 

"Dukungan dari BMH dalam kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami.  Sangat membantu. Karena, kami tidak perlu lagi mencari penceramah dan qori', semuanya sudah disediakan" jelas Suhareri sebagai pengurus BKM sekaligus kepala dusun. 

Lebih jauh di harapkan, dari kegiatan peringatan  Isra Mi'raj ini, masyarakat dapat tercerahkan dan semakin taat dalam menjalankan ibadah shalat,.  Sebagaimana pesan inti dari peringatan  Isra Mi'raj ini adalah tentang perintah shalat lima waktu. 

Kegiatan ini di dukung oleh Pos Dai Sumut, One Piece Batubara, Bimbel Fast Method, Hidayatullah Batubara, BKM Masjid dan ARMI. “Terima kasih dukungan kalian semua,” kata Lukman.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement