Jumat 25 Mar 2022 23:38 WIB

Dapur Berkah Ramadhan BMH Bahagiakan 1.795 Santri Jabodebek

Program ini menyediakan menu takjil dan buka puasa dengan konsep pemberdayaan.

BMH, melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat dan Dapur Berkah Ramadhan siap memberikan menu takjil dan buka puasa bagi 1.795 santri di Jabodebek.
Foto: Dok BMH
BMH, melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat dan Dapur Berkah Ramadhan siap memberikan menu takjil dan buka puasa bagi 1.795 santri di Jabodebek.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Laznas BMH melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat telah mengirimkan sembako ke 14 pesantren binaan di Jabodebek.

"Melalui Program Ekspedisi Kebaikan Zakat yang telah tersalurkan maka semua sembako yang dikirim kepada 14 pesantren di Jabodebek akan diolah dalam program lanjutan, yakni Dapur Berkah Ramadhan.   Program ini akan memberikan kebahagiaan kepada 1.975 santri," terang Koordinator Program BMH Pusat, Syamsuddin, Jumat  (25/3).

Sembako itu terdiri dari minyak goreng, telur, beras, gula, kecap, teh, terigu, mie, air mineral, garam, sayur hidroponik, sirup dan kerupuk udang.

Program ini disambut bahagia oleh para santri dan pengasuh pesantren. Seperti santri Daarul Qur'an Al-Kautsar, Cibinong Bogor.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH. Ekspedisi Kebaikan Zakat telah sampai di pesantren kami. Sekarang itu akan memberikan stok bahan makanan 150 santri yang ada di sini melalui Program Dapur Berkah Ramadhan. Semoga barokah selalu bagi donatur BMH, semuanya," ungkap pengasuh pesantren, Ustadz Munawir Baddu dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih jauh Syamsuddin menjelaskan bahwa Dapur Berkah Ramadhan adalah ikhtiar dalam bentuk program yang disediakan BMH untuk kebaikan puasa para santri selama Ramadhan.

"Jadi Dapur berkah itu adalah program penyediaan menu takjil dan buka puasa dengan konsep pemberdayaan yang dikelola dengan manajemen yang baik serta melibatkan partisipasi publik dalam pelayanannya. Program ini akan berlangsung secara nasional, dimulai dari Jabodebek," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement