Rabu 23 Mar 2022 07:04 WIB

BMH Sambut Ramadhan dengan Ekspedisi Kebaikan Zakat di Tapal Batas

BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Ramadhan.

BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Ramadhan ke Pesantren Hidayatullah di Desa Aji Kuning,  Sebatik Tengah,  Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Ramadhan ke Pesantren Hidayatullah di Desa Aji Kuning, Sebatik Tengah, Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, NUNUKAN -- Ramadhan tidak lama lagi hadir menyapa ummat muslim. BMH sebagai Laznas yang berkiprah di bidang dakwah, pendidikan dan sosial kemanusiaan terus bergerak menyampaikan kebaikan dari muzaki kepada mustahik sebagai penerima manfaat melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat. 

Salah satunya adalah program Dapur Berkah Ramadhan, disampaikan kepada pesantren yang selama ini menjadi binaan BMH di dalamnya ada dai, guru, dan santri yang berada di Pulau Sebatik, perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Alhamdulillah hari Selasa (22/3),  BMH menyalurkan logistik untuk pemenuhan kebutuhan Dapur Berkah Ramadhan ke Pesantren Hidayatullah yang berada di Desa Aji Kuning,  Sebatik Tengah,  Pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara,” ungkap M Nor Komara, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara (22/3).  

“Dalam proses ekspedisi ini logistik kita kirim dari Nunukan menggunakan speed kurang lebih 20 menit menyebrangi pulau, kemudian dilanjutkan dengan kendaraan roda empat yang membutuhkan waktu 40 menit untuk tiba di lokasi,” imbuh Komara dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Program ini merupakan program rutin yang dilakukan oleh BMH secara nasional dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok di pesantren selama bulan Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement