Sabtu 05 Mar 2022 13:15 WIB

DMI Sulteng Fokus Benahi Sarana Masjid

DMI Sulteng fokus benahi sarana masjid khususnya toilet dan tempat wudhu.

Tempat wudhu (ilustrasi). DMI Sulteng fokus benahi sarana masjid khususnya toilet dan tempat wudhu.
Foto:

Dalam membina dan mengembangkan umat, tentu tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, melainkan harus bekerja sama multi pihak dengan niat dan tujuan yang sama," ungkap dia.Kerja sama multi pihak, di sebut Ahmad Ali sebagai penting karena DMI Sulteng bukanlah milik satu orang atau satu kelompok tertentu, melainkan milik umat Islam.

"Sehingga semua umat Islam berhak atas DMI Sulteng, berhak berkolaborasi dengan DMI Sulteng, dengan syarat tidak membawa kepentingan-kepentingan tertentu, utamanya kepentingan politik. Kerja sama multi pihak, semata-mata untuk kepentingan umat, kepentingan pengembangan masjid," katanya.

Selain membenahi toilet dan tempat wudu, DMI Sulteng juga akan fokus pada pemberdayaan umat berbasis masjid.Ia menilai masjid memiliki banyak peran dan fungsi yang tidak hanya sebagai tempat ibadah, seperti shalat, tetapi juga untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan umat.

Maka, DMI Sulteng akan berupaya mengembangkan fungsi masjid sebagai sentral pemberdayaan keumatan yang tujuannya, antara lain untuk mengembangkan ekonomi umat.DMI ke depan akan mulai mendeteksi masjid-masjid di wilayah Provinsi Sulteng yang potensial untuk dikembangkan sebagai penggerak ekonomi umat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement