Jumat 25 Feb 2022 09:03 WIB

Bersama Mitra, BMH Serahkan Bantuan untuk Penyintas Erupsi Semeru

Bantuan itu berupa paket perlengkapan dapur.

BMH bersama Yayasan Al-Muslim Bekasi dan Kitabisa serta PT BNP Paribas Asset Management menghadirkan bantuan paket perlengkapan dapur bagi warga penyintas erupsi Semeru.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Yayasan Al-Muslim Bekasi dan Kitabisa serta PT BNP Paribas Asset Management menghadirkan bantuan paket perlengkapan dapur bagi warga penyintas erupsi Semeru.

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG -- Kondisi masyarakat penyintas erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur  terus mendapat perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Laznas BMH.

Terbaru, BMH bersama Yayasan Al-Muslim Bekasi dan Kitabisa serta PT BNP Paribas Asset Management menghadirkan bantuan paket perlengkapan dapur bagi warga penyintas erupsi Semeru agar dapat segera hidup normal sebagaimana biasanya, terutama dalam hal pemenuhan konsumsi sehari-hari.

"Alhamdulillah BMH bekerja sama dengan Yayasan Al Muslim, Kitabisa dan  PT BNP Paribas Asset Management memberikan bantuan berupa paket perlengkapan dapur yang diberikan kepada warga masyarakat yang rumahnya rusak akibat terkena guguran awan panas. Paket tersebut terdiri dari kompor, panci, wajan, dan lainnya," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH, Zainal Abidin, Kamis  (24/2).

Bantuan ini diharapkan bisa mengembalikan semangat warga untuk kembali menata hidup baru, pasca kejadian erupsi.  Hal itu mengingat selama ini suplay makanan masih berasal dari dapur umun dan juga menggunakan dapur dari saudara mereka.

"Terima kasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan bantuan paket alat masak dapur kami," ucap Bapak Slamet Efendi, salah satu warga yang rumahnya terdampak parah yang berada Desa Curah Kobokan, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program jangka menengah BMH di lokasi terus diupayakan.  Satu di antaranya ialah pembangunan hunian sementara (huntara) yang sejauh ini telah selesai dibangun sebanyak 5 unit huntara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement