Senin 21 Feb 2022 13:41 WIB

Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan Gelar Muktamar Ke-41 di Purwokerto

Al-Irsyad Al-Islamiyyah akan menggelar Muktamar yang ke- 41 di Purwokerto.

Rep: Idealisa Masyarafina/ Red: Agung Sasongko
Logo Al-Irsyad Al-Islamiyyah
Foto:

Ketua Umum Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Dr Faisol Nasar bin Madi menambahkan, penetapan Purwokerto sebagai tuan rumah Muktamar Al Irsyad ke -41 dilakukan di Muktamar 40 di Bogor tahun 2017.  Ada alasan  rasional yang mendasari  pemilihan tempat  muktamar tersebut. Pertama, karena  warga Al- Irsyad memandang pendidikan di Purwokerto telah berkembang pesat.

"Selama 10 tahun terakhir Purwokerto telah berkembang menjadi salah satu pusat pendidikan yang  penting di Jawa Tengah, bahkan secara  nasional," ujar Dr. Faisol Nasar.

Kedua, Purwokerto dan sebagian besar kawasan Banyumas juga telah berkembang menjadi sentra bisnis yang  penting. Selain  itu, Al-Irsyad  Al Islamiyyah Cabang Purwokerto juga telah berkembang menjadi cabang Al-Irsyad terbaik, baik dari sisi penyelenggaraan lembaga pendidikan, dakwah, maupun kepedulian sosialnya. Dengan digelarnya  muktamar di  Purwokerto diharapkan dapat memberi inspirasi dan semangat bagi peserta muktamar untuk  membangun cabangnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein meyakini bahwa selama masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, pada November mendatang pandemi akan berakhir. "Insyaallah pada November mendatang pandemi sudah berakhir dan acara ini bisa dilaksanakan dengan baik," ujar Bupati.

Muktamar Al- Irsyad diselenggarakan bersama Musyawarah Besar dua badan otonomnya, yaitu  Wanita Al-Irsyad dan Pemuda Al-Irsyad. Jumlah  peserta Muktamar dan Mubes dua badan  otonom Al-Irsyad itu mencapai sekitar 500 orang. 

Jumlah ini belum termasuk panitia, penggembira, dan undangan di luar peserta Muktamar, dan telah disesuaikan dengan kondisi yang mungkin pada saat perhelatan berlangsung  pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement