Sabtu 12 Feb 2022 19:30 WIB

Inggris Siapkan Peluncuran Pasar Halal

Sebuah pasar daring berbasis di Inggris promosikan produk dan layanan halal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Minimarket produk halal di Inggris
Foto:

Wakil Presiden Islamic Marketing di Ogilvy, Shelina Janmohamed, mengatakan merek dan bisnis rintisan oleh Muslim untuk Muslim telah berkembang, dimana kini konsumen Muslim jauh lebih cerdas dalam memilih. Kunci dari upaya ini adalah menciptakan kepercayaan pada platform dan vendor yang mereka dukung.

“Selain itu, ini akan memberikan kemudahan penggunaan antarmuka pelanggan, serta layanan pelanggan yang kuat. Saya dapat melihat minat dari konsumen Muslim yang ingin berbelanja, yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan merek mereka. Saya juga dapat melihat daya tarik bagi bisnis berorientasi Muslim untuk menemukan audiens target yang dibuat khusus,” kata dia.

Henderson percaya, keunggulan utama halal.co.uk adalah pada alamat situs web atau URL mereka. Poin unik dari penjualannya ada pada URL, dimana desain dan pembangunan pasar semuanya dibuat sendiri, karena mereka ingin memastikan memiliki semua Kekayaan Intelektual (IP).

Selain itu, dia mengatakan strategi platform untuk mempromosikan bisnis dan produk akan membantu memberikan keuntungan lebih lanjut.

“Platform ini omni-channel dan akan memiliki podcast reguler, konten media sosial dan blog, untuk mengomunikasikan merek kami, mendukung bisnis lain, serta meningkatkan kesadaran di dalam komunitas. Kami akan menawarkan eksposur merek bisnis untuk menarik perhatian pelanggan,” ucap Henderson.

Untuk rencana ekspansi, Halal.co.uk disebut berencana akan mengekspor platformnya ke luar negeri dan akan mencoba memasuki pasar yang berbeda sepanjang tahun ini.

“Kami ingin menyesuaikan solusi platform kami secara dinamis untuk berekspansi ke pasar lain termasuk Spanyol, Prancis, Rusia, Italia, dan juga Amerika Serikat, meskipun kemungkinan akan lebih banyak pada kuartal ketiga atau keempat,” lanjutnya.

Untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan tersebut, kemungkinan besar bisnis akan membutuhkan pembiayaan eksternal di masa mendatang. Ia menyatakan keinginannya untuk meningkatkan platform dan ekspansi tim. Karena itu, pihaknya sedang mempertimbangkan investasi eksternal jika diperlukan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement