Sabtu 12 Feb 2022 19:30 WIB

Inggris Siapkan Peluncuran Pasar Halal

Sebuah pasar daring berbasis di Inggris promosikan produk dan layanan halal.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Minimarket produk halal di Inggris
Foto: Zabihah.com
Minimarket produk halal di Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Sebuah pasar daring berbasis di Inggris, yang akan berusaha mempromosikan, memasarkan dan memfasilitasi perdagangan produk dan layanan halal, akan diluncurkan akhir bulan ini.

Halal.co.uk merupakan platform milik pribadi yang berbasis di Peterborough. Rencananya, ia akan diluncurkan dengan gaya Amazon untuk produk dan layanan Islami, dengan menghubungkan penjual langsung ke audiens yang ditargetkan.

Baca Juga

"Platform kami tidak hanya untuk produk, tetapi juga akan berusaha menawarkan layanan seperti akuntan, keuangan, pengacara dan bahkan liburan yang dipesan lebih dahulu,” kata pemilik bersama dan ahli strategi merek di Halal.co.uk, Aaron Henderson, dikutip di Salaam Gateway, Sabtu (12/2).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengkurasi produk dari beberapa kategori, seperti makanan dan minuman, perjalanan, layanan profesional, buku dan pendidikan, rumah, elektronik, pakaian sederhana, kesehatan dan kecantikan.

Selain menjual produk dan layanan halal, marketplace ini juga rencananya akan menjadi ruang bagi bisnis yang berhubungan dengan etik, maupun yang kurang terwakili seperti pengusaha wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement