Jumat 11 Feb 2022 10:45 WIB

Penyaluran Donasi dari Pembaca Republika untuk Anak Yatim

Penyaluran donasi untuk anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19

Penyaluran donasi dari pembaca Republika untuk anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di lanjutkan PYI Yatim dan Zakat pada, Selasa (8/22/2022).
Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI).
Penyaluran donasi dari pembaca Republika untuk anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di lanjutkan PYI Yatim dan Zakat pada, Selasa (8/22/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyaluran donasi dari pembaca Republika untuk anak yatim yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di lanjutkan PYI Yatim dan Zakat pada, Selasa (8/22/2022). Penyaluran donasi dilakukan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat secara langsung ke kediaman para penerima bantuan yang berada di Perum. Telaga Mas, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dikatakan Tedy, penerima donasi di hari itu berjumlah lima orang anak yatim. Adapun donasi yang dimaksud merupakan bantuan sosial yang berupa paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, dan teh celup.

Selain bantuan berupa sembako, anak-anak yatim juga turut mendapatkan uang tunai dan perlengkapan ibadah berupa sarung atau mukena. Tedy menuturkan, pada proses pembagian bantuan ia turut dibantu dan didampingi oleh Sekretaris Rt 007 /014 Perum. Telaga Mas, Iwan Sudrajat.

Atas bantuan yang diterima oleh warganya, Iwan mengucapkan terima kasih dan berharap perbuatan baik yang dilakukan PYI Yatim dan Zakat dan pembaca Republika itu dibalas setimpal oleh Allah SWT.

 

Menurut Keterangan Tedy, penyaluran bantuan yang berasal dari donasi dari pembaca Republika itu bertujuan untuk membantu anak yatim yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal dunia akibat mengidap Covid-19. Selain itu penyaluran bantuan juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan anak-anak mengingat aktifitas mereka banyak dihabiskan di luar rumah kendati penyebaran Covid-19 belum usai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement