Kamis 10 Feb 2022 22:11 WIB

NU Care Realisasikan Fasilitas Kesehatan untuk Pengungsi Palestina

NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Palestina.

NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga pengungsi Palestina.
Foto:

Sementara itu Ketua Tanfidziyah PCI NU Yordania, Mufti Pakerti Walytama mengungkapkan, fasilitas kesehatan Klinik Al-Faruq telah diresmikan pada 1 Desember 2021 bersama KBRI Yordania, UNHCR dan ICCS.

“Peresmian klinik kesehatan, Klinik Al-Faruq untuk pengungsi Palestina telah diresmikan pada tanggal 1 Desember 2021 lalu bersama beberpa pihak di Yordania, khususnya yang bergerak di bidang kemanusiaan bagi pengungsi Palestina. Pihak-pihak tersebut yakni KBRI Yordania, lalu UNHCR yaitu badan PBB yang bergerak di pengungsian, kemudian juga ICCS salah satu lembaga Kerajaan Yordania yang bergerak pula untuk pengungsi Palestina dan Suriah di Yordania,” papar Mufti dalam keterangan tertulisnya yang diterima NU Care.

Adapun penyaluran bantuan, lanjutnya, untuk melengkapi kebutuhan klinik Al-Faruq meliputi bantuan fasilitas 2 ruang periksa, laboratorium, ruang tunggu, dan klinik bersalin.

“Realisasi Klinik Al-Faruq membutuhkan waktu setidaknya satu bulan, mulai dari pembelanjaan alat-alat kesehatan sampaifinishing gedung,” jelasnya.

Mufti menambahkan, realisasi bantuan tersebut juga merupakan komitmen nyata Nahdlatul Ulama, yang sejak dulu telah dilakukan demi kedaulatan bangsa Palestina.

“Tidak hanya klinik, masih banyak program yang akan direalisasikan dalam waktu dekat ini untuk membantu warga Palestina, mulai dari program Ambulans untuk Gaza, Mobil Klinik untuk Pengungsi, Rumah Qur’an untuk Pengungsi,kemudian beasiswa kuliah bagi warga Palestina di Kampus NU. Namun untuk saat ini, program Kesehatan menjadi konsentrasi PCI NU Yordania dalam mengawal bantuan-bantuan yang akan diserahkan untuk warga Palestina, dari warga nahdliyin khususnya,” imbuhnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement