Jumat 04 Feb 2022 16:46 WIB

Kini, Makin Banyak Iklan di Amerika Tampilkan Muslimah Berjilbab

Iklan dapat menangkap gambar Muslimah berjilbab yang lebih realistis.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Muslimah. Kini, Makin Banyak Iklan di Amerika Tampilkan Muslimah Berjilbab
Foto:

Meski begitu, dia mengakui mendengar beberapa teman laki-lakinya menyebut siswa yang tampak Muslim di sekolahnya sebagai orang aneh dan tidak berpendidikan. Tapi Maryam menegaskan mereka dan pendapat mereka hanyalah minoritas.

Sentimen aneh dan tidak berpendidikan itu tidak sepenuhnya mengejutkan bagi Ait-Ali. Dia mengatakan dia mengerti beberapa orang Amerika akan dimatikan oleh iklan yang secara mencolok menampilkan wanita Muslim berhijab.

“Mereka adalah orang-orang yang sama yang berjuang menerima perubahan demografi Amerika,” katanya.

“Mereka mungkin berpikir peningkatan representasi perempuan berhijab dilakukan dengan sengaja untuk menjual Islam. Apakah jenis kampanye iklan ini akan efektif, tentu saja, tergantung pada siapa yang melihat iklan tersebut dan apakah mereka berpikiran terbuka,” jelasnya.

Terlepas dari apa yang mungkin dipikirkan oleh beberapa “penentang” atau siswa sekolah menengah yang memandang teman sekelas Muslim mereka sebagai orang asing, Ait-Ali mengatakan Hari Jilbab Sedunia adalah kesempatan luar biasa bagi semua wanita untuk berdiri dalam solidaritas dengan rekan-rekan Muslim mereka dan berharap acara dan iklan dengan wanita Muslim memberikan kesadaran yang lebih positif kepada masyarakat tentang Islam.

photo
Infografis Mengenal Ragam Penutup Kepala Muslimah - (Republika.co.id)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement