Rabu 02 Feb 2022 14:39 WIB

Baznas Kota Padang Berupaya Gaet Muzaki dari Kalangan Milenial

Muzaki milenial akan digaet Baznas Kota Padang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Baznas Kota Padang Berupaya Gaet Muzaki dari Kalangan Milenial. Foto: Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Baznas Kota Padang Berupaya Gaet Muzaki dari Kalangan Milenial. Foto: Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG--Ketua Baznas Kota Padang, Muhammad Mufti Syarfie, mengatakan pihaknya berencana mencari Muzakki (pezakat) baru. Baznas Padang bakal mengajak pezakat baru dari kalangan milenial atau anak muda. Menurut dia, kalangan milenial harus diedukasi supaya sudah peduli dengan kewajiban berzakat sejak usia muda.

"Kita akan ciptakan Muzakki baru dari kalangan Milenial," kata Mufti, Selasa (1/2).

Baca Juga

Mufti Syarfie menyebut pentingnya sosialisasi dan literasi kepada seluruh warga. Ia merasa saat ini masyarakat tidak antusias berzakat dikarenakan kurangnya pengetahuan.  

Pengurus Baznas Kota Padang kata dia akan melakukan konsolidasi dengan alim ulama, LSM pengumpul zakat, dan lainnya. Sehingga pengumpul zakat tidak hanya Baznas,  tetapi juga lembaga lain bentukkan masyarakat yang akan menjadi amil zakat.

 "Kita akan lihat dampak bagi yang menerima zakat," ujarnya.

Mufti Syarfie berharap melalui pemahaman berzakat, kemauan masyarakat untuk berzakat melalui institusi akan meningkat. Karena menurutnya, selama ini warga berpikir bahwa berzakat dapat melalui siapa saja.

"Sejak zaman Rasulullah, pemberi zakat menyalurkan zakatnya kepada institusi. Berarti yang sebenarnya amil zakat itu adalah lembaga, yakni Baznas yang menjalankan program pemerintah," ucap Ketua Baznas Kota Padang.

 

 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement