Rabu 02 Feb 2022 08:20 WIB

Al-Khairaat Bangun Pesantren di Maluku Utara

Al-Khairaat Pusat Palu meresmikan pondok pesantren Al-Khairaat di Maluku Utara.

Logo Alkhairaat
Foto:

Gubernur Malut, KH Abdul Ghani Kasuba mengatakan, bahwa Habib Idrus Aljufri membangun pondok pesantren Al-Khairaat yang di pusatkan di Palu dan berjuang di setiap daerah yang dikunjungi, hanya dengan modal menjual kain sarung untuk dapat membangun pondok pesantren Al-Khairaat yang sangat megahdan saat ini sebagai pusat pendidikan Islam terbesar Indonesia.

Sejumlah murid yang terlahir dari jebolan Habib Idrus bin Salim Aljufri, sudah banyak yang memegang jabatan di pemerintah baik menjadi menteri, gubernur, bupati dan lurah, namun belum banyak yang berbuat untuk pendidikan Islam Al-Khairaat.

"Saya berharap kepada kita semua yang telah mendukung dalam pembangunan pondok pesantren Al-Khairaat Salafiyah Sasa sebagai penerus Habib Idrus bin Salim Aljufri," ujarnya.

Secara terpisah, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman menyampaikan, bahwa Pemerintah daerah menyambut baik kehadiran pondok pesantren di wilayah Ternate Selatan.

Menurut Tauhid Soleman, bahwa sesuai Tata ruang kota Ternate, untuk wilayah Selatan di utamakan sebagai pusat pendidikan karena jumlah penduduk sebahagian besar berada di Kecamatan Ternate Selatan.

Lanjut Walikota, dengan adanya pendidikan keagamaan, maka telah membantu pemerintah kota Ternate dalam mendorong generasi muda untuk lebih belajar keagamaan.

"Pemerintah kota Ternate Siap membantu pondok pesantren Alkhairaat Salafiyah dan pembangunan masjid , karena kita mempunyai kepentingan besar untuk membangun generasi Islam di masa depan," ujarnya.

Hadir dalam peresmian, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba, Wali Kota Ternate DR.M.Tauhid Soleman, Forkopimda Maluku Utara dan Kota Ternate, Kantor Departemen Agama Maluku Utara dan Kota Ternate, para Habaib , Wanita Islam Al-Khairaat (WIA ) Kota Ternate dan orang tua santri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement