Rabu 02 Feb 2022 08:20 WIB

Al-Khairaat Bangun Pesantren di Maluku Utara

Al-Khairaat Pusat Palu meresmikan pondok pesantren Al-Khairaat di Maluku Utara.

Logo Alkhairaat
Foto: Dok Istimewa
Logo Alkhairaat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Besar Al-Khairaat Pusat Palu meresmikan pondok pesantren Al-Khairaat Salafiyah terbesar di Maluku Utara. Al-Khairaat juga membangun Masjid Al-Khairaat yang berlokasi di Kawasan Sasa, Kota Ternate.

Pengurus Besar Al-Khairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufrimengatakan, kehadiran pesantren Al-Khairaat Salafiyah Sasa kelak jangan hanya melahirkan orang-orang yang berilmu, tetapi yang terpenting berahlak mulia.Lokasi pondok pesantren Salafiyah di atas tanah seluas 1,1 hektare dan ini merupakan wakaf dari Habib Salim bin Muhammad Assagaf.

Baca Juga

Pengasuh pondok pesantren Alkhairaat Salafiyah Sasa untuk proses belajar mengajar di pondok pesantren mulai belajar pada 21 Juni 2021 dengan total santri 22 orang. Sedangkan, kurikulum yang diterapkan di pondok merujuk kurikulum Habib Idrusbin Salim Aljufri dengan program unggulan antaranya, hafalan Al Quran, hadist, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan pembacaan kitab kuning.

Sehingga, dengan target tiga tahun masa pendidikan para SantrI minimal hafal 7 Juz Al Quran dan 500 Hadist Rasulullah SAW dan mampu berbahasa Arab dan Bahasa Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement