Ahad 02 Jan 2022 22:58 WIB

BMH Gelar Khitan Gratis untuk Anak Yatim-Dhuafa di Kaltara

Khitan gratis diikuti 150 anak yang tersebar di  lima  kabupaten dan kota di Kaltara.

BMH  Perwakilan Kalimantan Utara menggelar kegiatan khitan berkah  di lima  kabupaten/kota di Kalimantan Utara  (Kaltara), Jumat (31/12).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Kalimantan Utara menggelar kegiatan khitan berkah di lima kabupaten/kota di Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (31/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Utara menggelar kegiatan khitan berkah yang berlangsung masal dan  gratis di lima  kabupaten/kota di Kalimantan Utara  (Kaltara), Jumat (31/12). Program ini telah diterima manfaatnya oleh 150 anak. 

Program ini bagian dari program tahunan BMH guna membantu masyarakat dhuafa dapat menunaikan kebutuhan fitrah diri putra-putranya. 

Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Utara, Fathur Rahmansyah menjelaskan kegiatan khitanan ini di selenggarakan pada pekan terakhir bulan Desember, tepat di penghujung tahun 2021 di beberapa daerah Kalimantan Utara.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BMH kepada anak-anak agar bisa mendapatkan fasilitas khitanan gratis. Terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Meskipun harus tetap menerapkan protokol kesehatan oleh semua pihak yang terlibat, baik peserta khitan dan termasuk orang tua yang mendampingi anaknya, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar,” terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/1).

 

Salah seorang peserta khitan bernama Hasbi (11) merasa bahagia bisa khitan bareng teman-teman.

“Saat mau dikhitan rasanya deg-degan,  sempat takut. Tapi karena banyak teman lain yang dikhitan jadi berani dan gak takut lagi. Alhamdulillah senang sekali sudah dikhitan” ungkap Hasbi.

Program ini terselenggara berkat sinergi dan kolaborasi banyak pihak. "Terima kasih kepada donatur, mitra sinergi yang telah mendukung dan menyukseskan program ini. Mereka adalah Pemda Tana Tidung, Dinkes Tana Tidung, PPNI Tana Tidung, PPNI Kota Tarakan, IWP Kota Tarakan, Bank Mandiri, Yayasan Hang Tuah, Yuk Lemu, BPPPA dan KB Bulungan, Rumah Sunat Nur Jannah, PT. Prima Agung Raya, RM  Gawe Lego, Mushida Bulungan, Puskesmas Nunukan dan lainnya yang ikut terlibat. Semoga kebaikan ini dapat terus kita sinergikan," tutup Fathur Rahmasnyah.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement