Sabtu 30 Dec 2023 08:32 WIB

DKU Pegadaian Syariah Dukung Khitan Bekrah BMH di Bontang

Sebanyak 50 anak penerima manfaat program Khitan Berkah Nusantara

Sebanyak 50 anak di Kelurahan Guntung, Bontang, menjadi penerima manfaat program Khitan Berkah Nusantara
Foto: dok bmh
Sebanyak 50 anak di Kelurahan Guntung, Bontang, menjadi penerima manfaat program Khitan Berkah Nusantara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sebanyak 50 anak di Kelurahan Guntung, Bontang, menjadi penerima manfaat program Khitan Berkah Nusantara pada Rabu, 27 Desember 2023, di Gedung Serbaguna setempat.

Pegadaian Syariah Kota Bontang menjadi instansi yang berkontribusi besar memfasilitasi rangkaian acara ini. Melalui bantuan Dana Kebajikan Ummat (DKU) sebesar Rp. 30 juta yang diberikan sebelumnya melalui BMH Kaltim, rangkaian acara Khitan Berkah di Kelurahan Guntung, Kota Bontang, terlaksana dengan lancar.

Baca Juga

Matsutoyo, Pimpinan Pegadaian Syariah Kota Bontang menegaskan, pihaknya memiliki komitmen pada agenda sosial kemanusiaan

"Alhamdulillah, sebagai wujud nyata kepedulian Pegadaian Syariah Bontang, kami bersama BMH melaksanakan Khitan Berkah untuk masyarakat Bontang, yang ditujukan khususnya bagi anak-anak kurang mampu," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, seluruh peserta juga diberikan paket bingkisan berupa tas, sarung, baju koko, peci dan santunan uang tunai.

"Alhamdulillah, kami bersyukur anak kami bisa berkhitan. Terima kasih banyak BMH dan Pegadaian Syariah Bontang dan seluruh donatur yang telah memfasilitasi program ini. Semoga berkah untuk kita semua," sambut Ibu Linda, orang tua peserta. 

Koordinator BMH Gerai Bontang, Agus Suwandi menyampaikan terima kasih untuk semua pihak. Khususnya manajemen dan karyawan Pegadaian Syariah Bontang, para sahabat donatur BMH, LPM dan perangkat Kelurahan Guntung, serta tim medis RS Amalia yang saling berkolaborasi menyukseskan acara.

 "Jazakumullah khairan, semoga sinergi kebaikan dapat terus berlanjut ke depan dan menjadi amal jariyah bagi kita semua. Amiin Ya Rabbal Alamin," ungkapnya.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement