Jumat 31 Dec 2021 12:39 WIB

Teladan Nabi Musa dalam Menapaki Perjalanan Tahun yang Baru

Pelajaran reflektif ini dapat dilakukan oleh semua orang yang memiliki tujuan hidup.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah
Teladan Nabi Musa dalam Menapaki Perjalanan Tahun yang Baru
Foto:

Berharaplah Tuhan selalu membantu ketika dihadapkan persoalan luar biasa

Jika Anda pernah bertanya kepada seorang ibu apakah dia bisa melakukan apa yang harus dilakukan ibu Musa, jawabannya adalah "tidak pernah". Hati dan pikiran manusia sangat kuat, tetapi mereka juga adalah hamba-hamba Tuhan ketika kita menyerahkan mereka kepada-Nya.

Ibu Musa tidak bertindak berdasarkan keberanian dan tawakal ketika dia menempatkan putranya ke atas arus sungai yang deras, tanpa mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia ketakutan, kewalahan, dan ragu-ragu. Bahkan, sangat ragu sehingga dia menyesal dan hampir mengungkapkan rencananya. Namun jika dia tak melakukan itu, Musa akan dibunuh seperti semua bayi laki-laki Bani Israel lainnya. Tapi Allah berfirman:

{Ibu Musa sangat sakit sehingga dia hampir membocorkan identitasnya, seandainya Kami tidak menenteramkan hatinya agar dia beriman pada janji Allah.} (Al-Qasas 28:10)

Ketahuilah berkat ini diberikan kepada Anda juga. Baik itu melalui pemikiran positif, konseling kesehatan mental maupun membangun kebiasaan baru, nilai kebutuhan Anda untuk mengubah pikiran dan hati Anda dan mengambil jalan itu. Allah akan melakukan sisanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement