Rabu 29 Dec 2021 16:22 WIB

Raker PKP: Wujudkan Transformasi Pendidikan Islam Menuju Abad 21

PKP DKI Jakarta menggelar raker untuk melakukan konsolidasi dan evaluasi

Guna meningkatkan mutu Pendidikan Pondok Karya Pembangunan (PKP) DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Yayasan bertempat di Aula Al-Kausar, Jakarta Timur yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Desember 2021.
Foto: PKP DKI
Guna meningkatkan mutu Pendidikan Pondok Karya Pembangunan (PKP) DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Yayasan bertempat di Aula Al-Kausar, Jakarta Timur yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan mutu Pendidikan Pondok Karya Pembangunan (PKP) DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Yayasan bertempat di Aula Al-Kausar, Jakarta Timur yang diselenggarakan pada 27 dan 28 Desember 2021.

Raker ini dibuka oleh H.R.S Museno, Andi Mappaganty, dan KH Amidhan, yang ditandai dengan pemukulan gong. Adapun raker tahun ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi, dan evaluasi serta menyusun program kerja yang terukur demi “Mewujudkan Transformasi Pendidikan Islam Menuju Abad 21” sesuai tema  besar dalam raker ini.

Ketua pelaksana PKP mengatakan (Pondok Karya Pembangunan) adalah lembaga pendidikan yang bernafaskan islami, dalam raker kali ini sebagai wadah tongkat estafet untuk melanjutkan Pendidikan Islam yang telah dipikirkan para pendirinya. Yakni Muh. Sukmadi, H Soedirman, KH Kafrawi, Ali Sadikin dan AM Fatwa. Beliau adalah tokoh besar dan berjasa dalam laju arah pendidikan islam atas dinamisasi madrasah kala itu," ungkapnya.

“Hari ini tidak hanya dituntut mahir dalam ilmu pengetahuan dan teknologi saja akan tetapi juga perlu diimbangi dengan nilai-nilai spiritual agar tidak terjadi kesenjangan dalam berkepribadian," imbuhnya. 

Dalam acara raker kali ini, adanya pemberian donasi kemanusian untuk korban erupsi Gunung Semeru yang diserahkan kepada Disaster Manajemet Center (DMC) Dompet Dhuafa sebesar Rp 25 juta

 “Ini bukan yang pertama kali dan bukan yang terakhir dalam donasi kemanusian, kita semua terharu bila melihat korban erupsi Gunung Semeru yang masih mengungsi di tenda-tenda pengusian dan banyak yang kehilangan harta benda.” Ungkap KH Amidhan selaku Ketua Umum PKP DKI Jakarta (28/12).

Sebelum Raker PKP DKI Jakarta dimulai, adanya materi dari Tokoh Badan Pembina Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Dr.H.Adian Husaini, M.Si memaparkan Arah Transformasi Pendidikan Islam Bermutu Menuju Abad 21 yang dimoderatori oleh Yayat W.Herianto, M.M.,M.Ikom selaku Direktur DIKDASMEN PKP DKI Jakarta. Selanjutnya, membahas lima kelompok kerja yang menjadi vital dalam arah perkembangan dan mutu Pendidikan di Pondok Karya Pembangunan (PKP) DKI Jakarta.

Sebagai penutup raker, ditandai dengan pelepasan balon harapan yang dianalogikan sebagai cita-cita yang tertuang dalam raker kali ini melambung tinggi dan terwujud untuk mutu pendidikan islami yang berkualitas dan dapat dirasakan oleh masyakat luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement