Senin 27 Dec 2021 09:34 WIB

Salimah Luncurkan Sekolah Pranikah dalam Gebyar Hari Ibu

Sekolah ini merupakan upaya meningkatkan kualitas keluarga Indonesia.

 Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) meluncurkan program Sekolah Pranikah Salimah (SERASI) pada Ahad (26/12).
Foto:

Sejalan dengan itu, Profesional dan praktisi ekonomi syariah Pegadaian Syariah Pusat, Hendratmo, menyampaikan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak terlepas dari peran keluarga yang memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk menjadikan keluarganya sakinah, mawaddah, warahmah.

"Pegadaian Syariah yang merupakan milik seluruh masyarakat ingin berpartisipasi bersama Salimah dalam menciptakan pasangan-pasangan yang saling membawa ketenangan dan keindahan satu sama lain. Mudah-mudahan program ini bergulir juga di seluruh daerah di Indonesia. Pegadaian Syariah siap membersamai Salimah mulai dari Aceh hingga Sorong," tuturnya.

Di sesi lain, Ketua Departemen Diklat PP Salimah, Rusmiyati, menjelaskan bahwa SERASI sudah berjalan di beberapa wilayah. Peluncuran kali ini dilaksanakan untuk menyatukan langkah sehingga terbentuk keseragaman konsep tentang SERASI di seluruh level struktur Salimah.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga siang menampilkan narasumber yang terkait dengan pendidikan pranikah, yaitu Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, praktisi parenting Ayah Irwan, artis Cholidi, Ketua 1 PP Salimah Sinta Santi, Ketua Depdiklat PP Salimah Rusmiyati, dan Tim Fasilitator SERASI Retno Wijayanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement