Selasa 21 Dec 2021 09:39 WIB

Pemkab Tulungagung Dukung Program Memasyarakatkan Kitab Gundul

Kabupaten Tulungagung menyampaikan dukungan kitab gundul.

Kabupaten Tulungagung menyampaikan dukungan untuk program memasyarakatkan kitab gundul.
Foto:

Penyusun Metode Arbain, Kyai Muharror Khudlori tampil secara totalitas mulai jam 09.00-16.30. Kyai yang baru usia 42 tahun menyampaikan Diklat secara aktif learning dan mudah dipahami. Secara umum para peserta sudah dapat memahami dan mempraktekkan Metode Arbain di pesantren atau lembaga masing-masing. Para peserta menyampaikan bahwa Metode Arbain cukup praktis untuk digunakan di pesantren atau lembaga.

Salah satu peserta, KH Imam Hambali Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Sarongan Jambi menyampaikan metode ini akan diterapkan di pesantren beliau. Menurut alumni Pesantren Sarang tersebut, metode Arbain memang mudah cepat dan lengkap. Kyai Muharror Khudlori sudah mampu menyajikan metode mudah. Dan lebih penting selama sehari kita sudah diajari cara untuk mempraktekkan Metode Arbain ini. Saatnya kita menerapkannya.

Pembukaan Diklat Metode Arbain di Pesantren Al Azhaar Tulungagung lebih berkah karena ditutup do'a oleh KH. Mahrus Maryani Pengasuh Pondok Pesantren Ngunut Tulungagung. Seusai do'a Kyai Muharror Khudlori Demak memberikan hadiah 15 eksplar Kitab Arbain ke wakil bupati Kabupaten Tulungagung, Gotot Sunu, SE.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement