Senin 20 Dec 2021 18:01 WIB

Baznas-UPZ Permata Syariah Luncurkan Lumbung Pangan

Program pemberdayaan Baznas melalui program Zmart dan Lumbung Pangan

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Permata Syariah meluncurkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan modal usaha guna meningkatkan kegiatan ekonomi mustahik yang diselenggarakan di di Koperasi Lumbung Pangan Serang, Desa Sukamenak, Kec. Cikeusal, Kab Serang, Banten, Senin (20/12/2021).
Foto:

Selanjutnya, Herwin Bustaman menjelaskan, selain sebagai unit pelayanan zakat dari Baznas, UPZ Bank Permata Syariah tertarik pada program-programnya, selain tepat sasaran program-program Baznas disebut kreatif dan sampai tuntas.

“Adapun penyaluran untuk program Zmart ditujukan bagi 73 penerima manfaat di 8 (delapan) lokasi yaitu DKI Jakarta, Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut,” kata Herwin.

"Sedangkan program bantuan modal usaha, sarana, dan prasarana pertanian pada program Lumbung Pangan dilakukan di Kecamatan Petir dan Pamarayan, Kabupaten Serang. Bantuan ini diberikan kepada 25 orang petani mustahik dengan total luas lahan 25 hektare," lanjut dia.

Menurut Herwin, program pemberdayaan ekonomi ini merupakan salah stau kewajiban Bank Syariah untuk membantu pengentasan kemiskinan. “Kita berharap program ini dapat terus berlanjut dan tepat sasaran sehingga mereka yang menjadi mustahik dapat menjadi muzaki di kemudian hari," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement