Senin 20 Dec 2021 15:36 WIB

Khatib Syuriah PWNU Jateng Wafat dalam Perjalanan Ikuti Muktamar

Almarhum juga adalah pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah.

Khatib Syuriah PWNU Jateng Wafat dalam Perjalanan Ikuti Muktamar
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Khatib Syuriah PWNU Jateng Wafat dalam Perjalanan Ikuti Muktamar

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Khatib Syuriah PWNU Jawa Tengah Kiai Haji Ahmad Syaroni wafat saat dalam perjalanan mengikuti Muktamar NU Ke-34 di Lampung. Almarhum yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Fattah akan dimakamkan di Semarang.

"Ini jenazah sudah dalam perjalanan menuju ke rumah duka di Kota Semarang, kira-kira nanti sampai rumah duka di Terboyo pukul 15.30 WIB," kata Sekretaris PW Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Fahsin M. Faal saat dihubungi melalui telepon dari Semarang, Senin siang (20/12).

Baca Juga

Ia turut mengurus pemulasaran jenazah KH Ahmad Syaroni di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta serta mendampingi dalam perjalanan menuju rumah duka di Kota Semarang. Lebih lanjut, iamengatakan jenazah KH Ahmad Syaroni akan langsung dimakamkan setelah tiba di rumah duka.

"Nanti jenazah beliau akan langsung dimakamkan di makam keluarga, di depan rumah beliau," ujarnya.

KH Ahmad Syaroni wafat dalam perjalanan mengikuti Muktamar NU Ke-34 di Lampung, tepatnya Senin (20/12) pukul 05.30 WIB di RSCM Jakarta. Dari Kota Semarang, KH Ahmad Syaroni naik kereta api bersama Rais Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidullah Shodaqoh, dan Ketua PWNU Jateng KH Mohamad Muzamil.

Sesampainya di Stasiun Gambir beliau bersama KH Ubaidullah dan KH Muzamil istirahat sembari menunggu sholat Subuh. Setelah sholat subuh sebelum melanjutkan perjalanan ke Lampung, ia merasa tidak enak badan dan kemudian tidak sadarkan diri hingga dinyatakan wafat oleh petugas RSCM Jakarta

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement