Senin 13 Dec 2021 06:25 WIB

KH Kusyairi Terpilih Jadi Ketua Umum IKADI

KH. Ahmad Kusyairi Suhail jadi ketua umum IKADI masa bakti 2021-2026

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Ustaz Dr Ahmad Kusyairi Suhail MA.
Foto: DOK IST
Ustaz Dr Ahmad Kusyairi Suhail MA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Dai Indonesia (IKADI)  ke-3 ditutup pada Ahad (12/12). Munas yang berlangsung di Depok Jawa Barat itu menetapkan Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail, MA sebagai ketua umum IKADI masa bakti 2021-2026 menggantikan Prof. Dr. Achmad Satori Ismail.

Munas yang telah berlangsung selam tiga hari dari 11-12  Desember itu mengusung tema "Mengokohkan Dakwah Islam Rahmtan Lil Alamin dalam Bingkai NKRI"

Munas  diikuti oleh 500 orang peserta pengurus IKADI dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara hybrid offline dan online. Diantara peserta Munas adalah  anggota Dewan Syuro, Pengurus Wilayah (PW) dari 34 Provinsi dan Pengurus Daerah (PD). Selain itu Munas sebagai ajang evaluasi, konsolidasi dan suksesi kepemimpinan.

"Munas IKADI ke-3 juga telah membahas masalah-masalah keummatan dan kebangsaan dan sekaligus memberikan solusi atas berbagai problematika bangsa,  guna menatap dan menyongsong masa depan bangsa menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," kata Ketua Umum IKADI, Ahmad Kusyairi Suhail dalam keterangan tertulis yang diterima Republika,co.id lada Senin (13/12).

Beragam kegiatan dilaksanakan, menyesuaikan kondisi pandemi Covid-19, untuk menyambut dan menyemarakkan Munas IKADI 2021. Seperti Lomba Dakwah Digital Nasional IKADI 2021 dengan berbagai katagori, Dai Cilik dan Dai Muda, yang  mendapat respon luar biasa, sehingga hampir 1.200 orang pendaftar dari seluruh Indonesia.

Webinar Internasional sebanyak 2 kali seputar tema Moderasi Islam dan Persatuan Islam dalam Menghadapi Islamophobia.

Webinar Nasional yang mengupas tema MUNAS IKADI 2021 dengan menghadirkan pembicara dari BNPT, PBNU dan Muhammadiyah. Juga Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah di seluruh Indonesia dan lain-lain.

Setelah melalui proses yang panjang dan sedikit alot, Munas IKADI berhasil memilih kepemimpinan baru. Pengurus Pusat (PP) IKADI masa bakti 2021-2026:

1. Dr. KH. Ahmad Kusyairi Suhail, MA (Ketua Umum)  menggantikan Prof. Dr. Achmad Satori Ismail.

2. Dr. KH. Khairan M. Arif, MA (Sekretaris Jenderal/SEKJEN)

3. KH. M. Aniq Syahuri, Lc (Bendahara Umum)

Sementara susunan pengurus Dewan Syuro IKADI  Masa Bakti 2021-2026 sebagai berikut:

1. Prof. Dr. KH. Achmad Satori Ismail (Ketua Dewan Syuro)

2. Dr. KH. Tulus Mustofa, MA (Wakil Ketua Dewan Syuro)

3. Drs. KH. Ahmad Yani (Sekretaris Dewan Syuro)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement