Senin 13 Dec 2021 05:25 WIB

Arab Saudi akan Sambut 2022 Sebagai Tahun Kopi

Kopi Saudi dihadirkan sebagai elemen budaya yang menunjukkan nilai-nilai luhur.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Petani kopi Khawlani di Provinsi Jazan, Arab Saudi tengah memanen biji kopi mereka selama musim panen tahunan, yang berlangsung dari Oktober hingga Januari.
Foto:

Perayaan Tahun Kopi Saudi merupakan bagian dari upaya Kementerian Kebudayaan untuk menonjolkan unsur-unsur budaya Saudi, menghadirkannya sebagai produk budaya khas Kerajaan dan memasarkannya secara lokal dan internasional. Ini didasarkan pada fitur unik kopi Saudi di masyarakat Saudi, dalam semua tahap produksi, budidaya, persiapan, dan penyajiannya, yang mungkin tidak tersedia dengan cara yang sama di negara lain mana pun.

Biji kopi Khawlani diproduksi terutama di wilayah selatan Kerajaan, terutama di wilayah perbatasan Yaman, Jazan. Jazan merupakan salah satu daerah penghasil kopi utama di dunia. Dianggap sebagai emas hijau Jazan, kopi Khalwani dianggap sebagai salah satu jenis biji kopi terbaik di dunia. Dalam banyak hal, biji kopi adalah harta nasional, penting untuk pelestarian warisan Saudi dan identitas budaya bangsa.

Kopi berkualitas tinggi ini disiapkan dalam warna dan rasa yang berbeda di masing-masing dari 13 provinsi Kerajaan dan disajikan kepada para tamu dalam berbagai cara dan metode, yang memberikan kopi Saudi privasi dan kedalaman budaya yang unik.

Kopi Saudi juga dihadirkan sebagai elemen budaya yang menunjukkan nilai-nilai luhur yang menjadi ciri khas orang Saudi, seperti kedermawanan dan keramahan, karena kopi dulu dan masih merupakan bagian penting dalam setiap pertemuan dan pertemuan anggota masyarakat di Kerajaan.

photo
Jazan dan Kopi Jabaliyah Arab Saudi yang Siap Mengudara - (Arab News)

 

https://saudigazette.com.sa/article/614616/SAUDI-ARABIA/Culture-Minister-announces-celebration-of-2022-as-the-Year-of-Saudi-Coffee

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement