Senin 13 Dec 2021 05:25 WIB

Arab Saudi akan Sambut 2022 Sebagai Tahun Kopi

Kopi Saudi dihadirkan sebagai elemen budaya yang menunjukkan nilai-nilai luhur.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
Petani kopi Khawlani di Provinsi Jazan, Arab Saudi tengah memanen biji kopi mereka selama musim panen tahunan, yang berlangsung dari Oktober hingga Januari.
Foto: Saudi Gazette
Petani kopi Khawlani di Provinsi Jazan, Arab Saudi tengah memanen biji kopi mereka selama musim panen tahunan, yang berlangsung dari Oktober hingga Januari.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Menteri Kebudayaan Arab Saudi Pangeran Badr Bin Abdullah Bin Farhan menyampaikan, Arab Saudi akan merayakan tahun 2022 sebagai Tahun Kopi Saudi. Berbagai macam kegiatan, inisiatif, dan acara selama setahun akan diadakan untuk menandai perayaan elemen unik ini, yang terkait erat dengan identitas dan budaya Kerajaan.

Perayaan itu datang dalam Program Kualitas Hidup, salah satu program realisasi Visi 2030 Kerajaan. Tahun Kopi Saudi akan menjadi prakarsa penting yang akan menjadi payung bagi semua aspek untuk merayakan komponen utama budaya Saudi ini.

Baca Juga

"Kebanggaan akan jati diri bangsa dan unsur budaya yang terkait dengannya merupakan salah satu tugas pokok yang diemban Kementerian Kebudayaan," kata menteri, dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (12/12).

Pangeran Badr mengatakan kementerian akan menjadikan inisiatif Tahun Kopi Saudi sebagai platform untuk meluncurkan kegiatan, kampanye, dan gagasan pendukung. Ini telah menjadi faktor pendorong bagi instansi pemerintah, lembaga sipil, dan kafe lokal dan internasional.

 

Hal itu bertujuan berpartisipasi di dalamnya melalui ide-ide inovatif yang memastikan kehadiran kopi Saudi dalam menu dan produk mereka, selain menyelenggarakan kompetisi dan acara untuk anggota komunitas. Untuk memastikan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement