Sabtu 11 Dec 2021 12:35 WIB

Masjid Al-Rahma Liverpool Raih Penghargaan Bergengsi

Penghargaan bergengsi diraih masjid Liverpool.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Masjid Al-Rahma Liverpool Raih Penghargaan Bergengsi. Foto:  Masjid Liverpool
Foto: About Islam
Masjid Al-Rahma Liverpool Raih Penghargaan Bergengsi. Foto: Masjid Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Masjid Al-Rahma Liverpool, di Toxteth, Inggris, memenangkan penghargaan untuk layanan jangkauan mereka pada 2021 ini. Masjid tersebut telah diberikan penghargaan untuk 'Layanan Penjangkauan Terbaik' dalam Penghargaan Masjid Beacon Inggris.

Dilansir di Liverpool Echo, Sabtu (11/12), kategori penghargaan layanan jangkauan terbaik ini menilai berdasarkan pemimpin atau tim mereka yang telah mengembangkan program di sana. “Merupakan suatu kehormatan bagi Masjid Al-Rahma, Masyarakat Muslim Liverpool, dan orang-orang Liverpool untuk menerima penghargaan bergengsi seperti itu,” kata salah satu pengurus masjid.

Baca Juga

Pertimbangan diberikan pada bagaimana mereka menjangkau komunitas dari luar pengguna normal mereka, seperti mengundang komunitas ke masjid untuk program atau kegiatan. Beacon Mosque Awards dibuat untuk menyoroti peran masjid dan pusat-pusat Islam di komunitas lokal dalam berkontribusi pada tatanan sosial Inggris.

Inisiatif ini mendorong lembaga-lembaga untuk mengupayakan keunggulan dalam berbagai cara termasuk penjangkauan kaum muda, praktik manajemen, tata kelola, dan pemeliharaan masjid. Adapun kerja komunitas terkait pandemi Covid-19 menjadi pertimbangan para juri, misalnya seperti program Buka Puasa Masjid online, bantuan tuna wisma, bantuan lansia, donor darah, dan lainnya.

Bimbingan tentang hal-hal Islam, kelas anak-anak, acara olahraga, kelompok ibu dan balita, pengumpulan dana untuk bantuan dan amal bantuan Inggris dan banyak lagi hanyalah beberapa kegiatan masjid di luar shalat.

Mereka juga melakukan pekerjaan penting dalam menjadi klinik vaksinasi selama pandemi dan membuka pintu mereka untuk semua komunitas dan juga mendorong pesan vaksinasi. Sekolah dan organisasi secara teratur mengajukan permintaan untuk mengunjungi masjid untuk mengeksplorasi dan memahami layanan yang mereka tawarkan sebagai wawasan pendidikan dan informatif tentang kegiatan sehari-hari mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement