Senin 06 Dec 2021 16:39 WIB

MUI Siapkan Lima Hall untuk Expo Virtual UMKM Halal 2021

Expo Virtual UMKM Halal akan membuka pasar tanpa batas dengan modal yang minim.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti / Red: Ani Nursalikah
MUI Siapkan Lima Hall untuk Expo Virtual UMKM Halal 2021. Ilustrasi pameran UMKM.
Foto:

"Sekarang sedang tren produk dengan kemasan menarik jika ingin dijual ke luar negeri, dan mereka lebih senang dengan green lifestyle menggunakan botol atau kertas daur ulang," ujar dia. 

Selain itu, untuk fashion banyak produk yang berasal dari Yogyakarta dan Bandung. Sedangkan untuk makanan banyak produk yang berasal dari Jakarta. 

Keuntungan daftar di expo virtual adalah tanpa batas waktu dan modal sedikit. Expo ini berlangsung 24 jam selama tujuh hari. Tak hanya dapat dikunjungi oleh orang Indonesia, tetapi juga pembeli di luar negeri. 

"Kita berharap setelah expo ini mereka memiliki kemandirian dengan perluasan pasar. Dengan membina dan memperbaiki dari segala hal. Mereka dapat menjual dengan tata krama yang baik dan menjaminkan penjualan digital ini dengan sistem kepercayaan," ujar dia. 

Sistem ini akan terlihat dengan konsumen. Ke depan mereka dapat akrab dengan dunia digital dan dapat menjual lebih banyak produknya. MUI dan Kongres Ekonomi Umat 2 menyelenggarakan Expo Virtual UMKM Halal 2021 yang dimulai 6-12 Desember 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement