Sehingga perlu membesarkan pasar. Expo virtual ini merupakan peluang membesarkan pasar UMKM tanpa sewa toko
Namun, expo virtual ini memiliki tantangan sendiri. Berbeda dengan expo tatap muka, virtual membutuhkan persiapan jauh sebelum waktu expo berlangsung.
Tetapi banyak pengusaha UMKM yang baru melaksanakan persiapan ketika expo akan dimulai. Tentu butuh usaha lebih dalam pendampingan dengan cara pemasaran model baru ini.
Delmentia tetap optimistis expo virtual ini merupakan platform baru yang akan membuka pasar tanpa batas dengan modal yang minim. Nantinya, setiap booth akan memiliki Zoom masing-masing sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Nantinya, mereka akan dapat berinteraksi dengan pelaku UMKM yang ada.
Expo virtual ini merupakan usaha MUI yang mencoba merespons perubahan zaman. Di tengah pandemi Covid-19 pelaku UMKM yang kebingungan untuk sewa tempat dapat memanfaatkan expo virtual ini.
Mereka tidak perlu melangkah keluar kota cukup produksi di rumah dan perbaiki proses produksi sesuai regulasi agar pembeli merasa aman untuk mengonsumsinya. Beberapa produk UMKM yang akan hadir diantaranya kategori minuman herbal yang berasal dari Jawa Timur. Produk mereka merupakan merk lama, namun dengan kemasan baru.