Ahad 28 Nov 2021 16:38 WIB

Yatim Dhuafa di Majalengka Terima Bantuan dari PYI

Bantuan PYI Yatim dan Zakat berupa paket sembako dan paket perlengkapan ibadah

Puluhan anak yatim dan dhuafa yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di Majalengka, terima bantuan dari PYI Yatim dan Zakat.
Foto: Panti Yatim Indonesia (PYI)
Puluhan anak yatim dan dhuafa yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di Majalengka, terima bantuan dari PYI Yatim dan Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -- Puluhan anak yatim dan dhuafa yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di Majalengka, terima bantuan dari PYI Yatim dan Zakat. Bantuan berupa paket sembako dan paket perlengkapan ibadah mereka terima pada, Selasa (23/11).

Masing-masing anak menerima kedua paket tersebut, yang isinya terdiri dari beras, mi instan, sarung, sajadah dan mushaf Alquran. Bantuan diserahkan oleh Tedy, Supervisor Pemberdayaan PYI Yatim dan Zakat melalui Program I LOVE YATIM dan Inisiatif Dakwah (INDAH).

Baca Juga

Tedy mengatakan, pada hari itu ada total 36 orang penerima bantuan yang didominasi oleh anak-anak. Pembagian bantuan dilaksanakan di rumah Asep warga yang tinggal di Desa Sindang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

photo
Puluhan anak yatim dan dhuafa yang kehilangan orang tua akibat Covid-19 di Majalengka, terima bantuan dari PYI Yatim dan Zakat. - (Panti Yatim Indonesia (PYI))

Menurut keterangan Tedy, penyaluran bantuan di tempat tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan yang sama tetapi khusus untuk guru ngaji dan dai dhuafa yang terdampak Covid-19.

Baik aparat setempat maupun penerima bantuan menyambut baik niat baik PYI Yatim dan Zakat untuk menyalurkan bantuan ke daerah tersebut. Tedy, mengatakan penyaluran bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen PYI Yatim dan Zakat dalam membantu masyarakat dhuafa yang membutuhkan.

Ia berharap bantuan yang sudah ia salurkan dapat bermanfaat baik bagi para penerima dan bagi para donatur. Diakhir wawancara, ia mengucapkan mengucapkan terima kasih kepada para donatur atas kontribusinya dalam penyaluran bantuan tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement