Ahad 28 Nov 2021 11:55 WIB

Kemenag Berharap Olimpiade Agama Kembalikan Kejayaan Islam

Gelar juara umum Olimpiade Agama diraih Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Kemenag Berharap Olimpiade Agama Kembalikan Kejayaan Islam. Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Prof Syaifuddin Zuhri Purwokerto memamerkan aplikasi Our Moderate Game (OMG) di stan Olimpiade Agama, Sains, dan Riset (OASE) yang digelar Kementerian Agama di UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Sabtu (27/11). 
Foto:

Ali Ramdhani juga berpesan kepada seluruh PTKI yang mengikuti olimpiade tersebut untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswanya. "Kita harus berikhtiar untuk meningkatkan kualitas mahasiswa, sebagai calon pemimpin bangsa menyambut Indonesia Emas 2045. Jika saja 1,2 juta mahasiswa PTKI yang kita miliki menunjukkan kualitas dan karakter yang unggul," kata Ali.

OASE PTKI 2021 juga diharapkan mampu  menumbuhkan iklim dan tradisi akademik di kalangan mahasiswa dan menjadi salah satu program strategis dalam rangka pembinaan generasi muda melalui stimulan untuk pengembangan daya nalar, kritis, kreatif, dan inovatif. 

Direktur PTKI Kementerian Agama, Suyitno menyampaikan terimakasih kepada UIN Ar Raniry sebagai tuan rumah tahun ini. Dia pun memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang terlibat langsung dalam kegiatan OASE 2021.

"Mudah-mudahan kita semakin kompetetif dan semakin memberikan kontribusinya terhadap PTKI-nya masing-masing," kata Suyitno. 

Suyitno melaporkan, OASE 2021 diikuti 2.955 peserta dari 184 PTKI dan PTKIS se-Indonesia. Kemudian, semua peserta tersebut mengikuti tahap penyisihan pada 23-29 Oktober 2021. Lalu, tahap semifinal digelar pada 6-13 November 2021. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement