Kamis 25 Nov 2021 05:10 WIB

Miliarder akan Bangun Permakaman Muslim Terbesar di Eropa

Rencana pembangunan pemakaman Muslim ditentang warga setempat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Miliarder akan Bangun Pemakaman Muslim Terbesar di Eropa. Ilustrasi pemakaman
Foto:

Situs baru ini nantinya akan mengerdilkan pemakaman Muslim terbesar saat ini, The Garden of Peace, yang dibuka di London Timur pada 2002. Lokasi pemakaman tersebut diketahui mmpu menampung 10 ribu plot, yang semuanya sekarang telah penuh.

Dalam pernyataan yang sama, mereka menyebut usulan pembangunan makam ini merupakan masalah kepentingan umum bagi komunitas Muslim. Lokasinya juga dinilai memiliki kepentingan strategis untuk wilayah Barat Laut.

Pada awal November, lebih dari 200 orang berkumpul untuk menentang rencana pemakaman, sebelum secara resmi diumumkan. Dalam pertemuan yang dihadiri sejumlah anggota dewan itu, seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kondisi jalanan di wilayah itu sudah cukup padat di pagi hari dan adanya kompleks pemakaman ini akan memperburuk keadaan.

"Orang-orang menggunakan lahan yang ada untuk berjalan-jalan bersama anjing mereka dan ada juga satwa liar yang hidup di lahan hijau yang ingin kami lindungi," kata dia.

Terbaru, yayasan tersebut diketahui telah mendaftarkan rencana untuk pembuatan makam ke Dewan Hyndburn. Kompleks pemakaman tersebut terletak di Blackburn Road, dekat kota kecil Oswaldtwistle.

Dalam dokumen pendaftaran, dituliskan ketentuan untuk 663 tempat parkir mobil yang membentang sepanjang batas utara situs, sejajar dengan Blackburn Road. Situs baru ini juga tidak jauh dari kompleks Frontier Park senilai 100 juta pound sterling milik miliarder Issa bersaudara. Taman ini memiliki beberapa gerai makanan dan hotel 'Hampton by Hilton'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement