Ahad 31 Oct 2021 11:44 WIB

56 Persen Siswa Muslim Kalifornia Merasa tak Aman di Sekolah

Intimidasi Islamofobia terus menjadi masalah yang dihadapi siswa setiap hari.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
56 Persen Siswa Muslim Kalifornia Merasa tak Aman di Sekolah
Foto:

Satu dari tiga siswi juga melaporkan jilbab mereka ditarik atau disentuh dengan cara yang menyinggung. Secara keseluruhan, 47 persen responden mengatakan mereka diintimidasi di sekolah sebelum penutupan Covid-19.

Laporan tersebut juga berusaha mengumpulkan contoh intimidasi dari siswa di seluruh Kalifornia. Seorang mahasiswi berusia 18 tahun di Brentwood mengatakan dia disebut "teroris," dan "keponakan Osama Bin Laden" di antara hinaan rasial lainnya.

Dia mengatakan pernah dengan sengaja bolos sekolah pada peringatan serangan teror 11 September, karena teman-temannya akan bertanya apakah dia 'merencanakan sesuatu'. "Mengingat banyak Muslim yang juga keturunan Asia, mereka menghadapi rasialisme dan pelecehan selama pandemi seiring kejahatan kebencian anti-Asia dan insiden kebencian melonjak," kata Shabaik.

Direktur Eksekutif CAIR-LA Hussam Ayloush menyebut Kalifornia memiliki jumlah insiden tertinggi. Hal ini mengingat kondisi populasinya yang paling beragam dan merupakan rumah bagi populasi Muslim terbesar di Amerika Serikat.

“Kami merayakan keragaman dan sikap progresif Kalifornia, tetapi kami juga memiliki jumlah yang lebih tinggi (insiden intimidasi dan kebencian) karena kami memiliki populasi yang lebih besar di sini,” ujar dia.

Ia menekankan, survei tersebut menunjukkan intimidasi terhadap siswa Muslim tetap menjadi kejadian umum di sekolah-sekolah Kalifornia. Perundungan dan intimidasi Islamofobia terus menjadi masalah yang dihadapi siswa setiap hari.

“Penting untuk diingat, ini tidak terjadi dalam ruang hampa dan tidak hanya terjadi di California. Retorika politik dan bagaimana Muslim digambarkan di Hollywood dan media, mengalir ke sekolah dan masyarakat. Penindasan di sekolah adalah masalah serius yang merugikan kesehatan siswa kami," ucapnya.

https://www.dailybreeze.com/2021/10/29/nearly-56-of-californias-muslim-students-feel-unsafe-or-unwelcome-at-school-survey-shows/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement