Kamis 28 Oct 2021 17:26 WIB

Sebut Murid Muslim Teroris, Guru di New Jersey Diskors

Sekolah menyatakan tidak ada toleransi untuk segala jenis diskriminasi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Sebut Murid Muslim Teroris, Guru di New Jersey Diskors
Foto:

CAIR-NJ menyambut baik penyelidikan polisi dan meminta Ridgefield Memorial High School untuk mengambil langkah-langkah perbaikan yang tepat. Direktur Eksekutif CAIR-NJ Selaedin Maksut dalam sebuah pernyataan mengatakan sangat prihatin dengan adanya tuduhan tersebut.

Ia lantas mendesak distrik sekolah untuk mengambil tindakan korektif yang tepat menyusul penyelidikan yang cepat dan transparan. "Jenis bahasa yang tidak sensitif oleh figur berwibawa ini tidak dapat diterima karena melanggengkan stereotip orang Arab dan Muslim," kata Maksut.

Maksut mengatakan CAIR-NJ menawarkan kepada distrik sekolah Ridgefield pelatihan keragaman bagi para guru dan stafnya untuk membantu memerangi Islamofobia dan intimidasi. Insiden semacam ini bukan yang pertama pada Oktober ini. Di tempat lain, polisi juga tengah menyelidiki insiden antara seorang guru dan seorang siswa Muslim.

Distrik South Orange-Maplewood School mengatakan, polisi Maplewood, New Jersey sedang menyelidiki tuduhan bahwa seorang guru secara paksa melepas jilbab seorang siswa kelas dua. Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke The Record dan NorthJersey.com melalui pengacaranya, guru bernama Tamar Herman menyebut insiden itu sebagai kesalahpahaman. Herman merupakan seorang guru di SD Seth Boyden di Maplewood.

"Pekan lalu, saya meminta salah satu siswa saya mengangkat tudung kausnya karena menutupi matanya. Dengan maskernya juga, seluruh wajahnya tertutup. Saya dengan lembut menarik perhatiannya dengan merapikan bagian depan tudungnya. Saat saya menyadari dia tidak mengenakan jilbabnya yang biasa di bawahnya, dia tetap memakai tudung itu. Dan pembelajarannya berlangsung," kata Herman.

Seorang pengacara yang mewakili keluarga siswa kelas dua tersebut, Robert Tarver, mengatakan setidaknya satu siswa lain menyaksikan guru tersebut menarik jilbab, yang menurutnya dikenakan siswa itu setiap hari.

"Mengingat penolakan oleh guru tersebut, saya ingin memperjelas kami telah memperoleh verifikasi independen yang sepenuhnya mendukung pernyataan siswa," kata Tarver.

https://www.usatoday.com/story/news/education/2021/10/26/teacher-suspended-over-terrorist-comment-muslim-student/8552844002/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement