Kamis 23 Sep 2021 08:06 WIB

Cinta Laura: Bahaya Mengatasnamakan Tuhan demi Pribadi

Cinta meminta ajaran agama direpresentasikan secara adil dalam sistem pendidikan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Cinta Laura: Bahaya Mengatasnamakan Tuhan demi Pribadi. Aktris dan penyanyi Cinta Laura Kiehl.
Foto:

“Fungsi agama satu, yaitu membimbing kompas moral manusia. Mengingatkan manusia untuk memperlakukan satu sama lain dengan hormat. Kita harus bersyukur dan sadar, waktu di dunia ini singkat dan terbatas. Oleh karena itu, ingatlah untuk selalu menjadi sosok rendah hati dan terus membantu,” ujar dia.

Untuk menciptakan masyarakat yang damai, ada sejumlah hal yang harus dilakukan. Pertama, penting untuk mengingatkan kembali masyarakat akan indah dan unik semua budaya yang dimiliki Indonesia. Sebarkan itu melalui semua platform digital.

Kedua, Cinta meminta ajaran agama yang ada dalam sistem pendidikan harus adil dalam mempresentasikan agama-agama lain. Ini dilakukan supaya masyarakat bisa mengerti sejak kecil bahwa semua agama mengajarkan kebaikan dan tidak seharusnya saling menyakiti hanya karena suatu perbedaan.

Ketiga, terapkan cara berpikir kritis dengan mengajarkan membaca dan mempelajari semua hal dari berbagai sudut pandang. Sehingga ini dapat menumbuhkan rasa ingin tahu seseorang agar tidak mudah dipengaruhi dan dijajah pikirannya.

“Terakhir, gunakan teknologi canggih sebagai alat yang dpaat menyebarkan nilai-nilai toleransi agar negara ini bisa kembali menjadi Indonesia sejati,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement