Jumat 03 Sep 2021 05:30 WIB

Riset: Muslim Masih Hadapi Pandangan Negatif dari Publik AS

Umat Islam melaporkan menghadapi lebih banyak diskriminasi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Riset: Muslim Masih Hadapi Pandangan Negatif dari Publik AS. I am a Muslim Too: Pengunjukrasa membawa poster bergambar wanita berhijab bendera Amerika di sela unjuk rasa menolak kebijakan Anti Imigran Trump di Lapang Times Square New York, AS, (19/2) waktu setempat.
Foto:

Angka 0 mewakili pandangan terdingin, paling negatif, dan 100 mewakili pandangan terhangat dan paling positif. Dalam survei ini, Muslim secara konsisten menempati peringkat terdingin, bersama dengan ateis.

Selama 20 tahun terakhir, publik Amerika telah terpecah tentang apakah Islam lebih mungkin daripada agama lain untuk mendorong kekerasan. Sebuah perpecahan partisan yang menonjol dalam pertanyaan ini telah muncul.

Ketika lembaga penelitian itu pertama kali menanyakan pertanyaan ini pada survei telepon pada 2002, anggota Partai Republik dan independen yang condong ke Republik hanya sedikit lebih mungkin daripada Demokrat. Mereka yang condong ke Demokrat untuk mengatakan Islam mendorong kekerasan lebih dari agama lain, namun ini adalah sudut pandang minoritas di kedua kelompok partisan.

Dalam beberapa tahun, anggota Partai Republik  mulai tumbuh lebih mungkin untuk percaya Islam mendorong kekerasan. Anggota Demokrat, sebaliknya, lebih cenderung mengatakan Islam tidak mendorong kekerasan. Sekarang, anggota Partai Republik jauh lebih mungkin daripada Demokrat untuk mengatakan mereka percaya Islam mendorong kekerasan lebih dari agama lain.

Meskipun banyak orang Amerika memiliki pandangan negatif terhadap Muslim dan Islam, 53 persen mengatakan mereka secara pribadi tidak mengenal siapa pun yang beragama Islam. Sebagian yang serupa (52 persen) mengatakan mereka tidak banyak atau tidak tahu sama sekali tentang Islam.

Orang Amerika yang bukan Muslim dan yang secara pribadi mengenal seseorang yang beragama Islam lebih cenderung memiliki pandangan positif tentang Muslim. Mereka cenderung tidak percaya Islam lebih mendorong kekerasan daripada agama lain.

https://www.pewresearch.org/fact-tank/2021/09/01/muslims-are-a-growing-presence-in-u-s-but-still-face-negative-views-from-the-public/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement