Ahad 08 Aug 2021 17:54 WIB

Seluruh Amil Lazismu Telah Divaksinasi

Vaksinasi bagi amil zakat untuk meminimalisasi potensi terpapar Covid-19

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Direktur Korporat dan Kelembagaan Lazismu Pusat Edi Suryanto mengatakan, sejauh ini seluruh amil di Lazismu telah menerima vaksin dosis lengkap.
Foto:

Menurutnya, amil sudah cukup ketat dalam menjalan protokol kesehatan, namun memang masih banyak mitra dan mustahik yang belum menyadari pentingnya menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial). “Amil InsyaAllah sudah cukup ketat dengan protokol, justru selama ini amil yang kita minta untuk sering-sering mengingatkan mitra ataupun mustahik yang akan ditemui. Menghindarkan kerumunan, menyediakan masker, hand sanitizer dan lainnya,” ujarnya, menambahkan bahwa Lazismu selalu menyuplai suplemen bagi seluruh amil untuk menguatkan imunitas mereka saat bekerja.

Menurut data Satgas Covid-19, Forum Zakat (FOZ) per 30 Juli 2021, ada 776 amil terpapar Covid-19, 620 amil sembuh, dan 17 amil meninggal. Ketua Umum FOZ Bambang Suherman mengatakan beberapa FOZ di tingkat provinsi dan kabupaten/kota telah menginisiasi kerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberikan layanan vaksinasi bagi amil zakat.

Ia berharap FOZ yang lainnya juga menggandeng satgas Covid-19 dan pemda di wilayah masing-masing agar mendapatkan sekaligus memberikan layanan vaksin kepada masyarakat. "Mudah-mudahan dengan semakin luasnya kampanye vaksinasi dan pembukaan akses yang mudah oleh pemerintah akan mendorong banyaknya amil zakat yang divaksinasi," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement