Kamis 05 Aug 2021 10:10 WIB

Gandeng Lazismu, FAI UMJ Ajak Generasi Muda Peduli LAZ

UMJ dan Lazismu akan mendongkrak dan melahirkan generasi muda peduli LAZ

Lazismu dan FAI UMJ membahas berbagai macam kerja sama, salah satunya mengenai beasiswa terhadap calon mahasiswa Program Studi Manajemen Zakat dan Wakaf.
Foto:

Dengan adanya kerja sama antara Lazismu dan prodi Manajemen Zakat dan Wakaf UMJ, sangat terbuka jalan untuk peningkatan mutu SDM atau amil zakat di Indonesia. Lembaga zakat dapat memberikan akses kepada amil atau staf lembaganya yang belum sarjana untuk bisa menimba ilmu yang sesuai dengan bidangnya. Sehingga, tentu saja dengan makin meningkatnya mutu SDM maka akan linier dengan perkembangan dunia perzakatan dan perwakafan di Indonesia.

Saat ini prodi Manajemen Zakat dan Wakaf UMJ telah memiliki lab MZW yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan alumni untuk berkreasi dan menerapkan ilmu yang didapatnya secara praktis.

Kehadiran Prodi Manajemen Zakat dan Wakaf UMJ tentu saja harus dipandang sebagai sebuah upaya untuk makin meningkatkan marwah ummat Islam, karena zakat dan wakaf yang dikelola dengan baik oleh orang yang berpengetahuan dan profesional akan meningkatkan kesejahteraan kaum Muslimin di Indonesia. Apalagi jumlah penduduk muslim dan potensi zakat serta wakaf yang begitu besar di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement