Selasa 03 Aug 2021 11:34 WIB

Inisiatif Baru Perkenalkan Golf pada Muslim di Dunia

Permainan golf dibangun atas kepercayaan dan mengandalkan kejujuran.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Inisiatif Baru Perkenalkan Golf pada Muslim di Dunia
Foto:

Mempromosikan golf di kalangan wanita Muslim juga menjadi tujuan utama Malik. MGA telah bermitra dengan Love Golf, situs yang menyediakan pelatihan golf untuk wanita. Sesi yang diadakan di Birmingham pada musim panas 2021 terjual habis dalam hitungan jam dan segera masuk daftar tunggu.

“Golf adalah olahraga yang bahkan dapat dimainkan oleh wanita Muslim,” ujar dia.

Beberapa wanita Muslim telah menjadi terkenal di dunia Golf dalam beberapa tahun terakhir. Maha Haddioui akan mewakili Maroko di Olimpiade Tokyo 2020 dan diyakini sebagai satu-satunya wanita Muslim dan satu dari hanya dua wanita dari Afrika yang berkompetisi di turnamen tahun ini.

Ada juga Sahra Hassan, pegolf Welsh yang ayahnya berasal dari Pakistan dan pegolf Amerika Mesir Noor Ahmed yang baru saja lulus dari University of Nebraska, Lincoln. Dia dilaporkan pegolf pertama yang bersaing di tingkat NCAA atau lebih tinggi saat mengenakan jilbab.

Dilansir Washington Post, Selasa (3/8), Malik melihat adanya hubungan yang erat antara Islam dan golf. Menurut dia, permainan golf dibangun atas kepercayaan dan mengandalkan kejujuran serta integritas pemain.

“Dalam golf, tidak ada yang menghalangi Anda berbohong. Hanya beberapa inci dapat berdampak besar pada permainan. Tapi bagi umat Islam, rasa takut kepada Allah mencegah kita dari kecurangan dan tindakan semacam itu dalam hidup kita,” tambahnya.

Malik berkeinginan membawa acara serupa ke Amerika Serikat dalam waktu dekat jika kondisi pandemi Covid-19 terus membaik. Dia terus mencari mitra yang tepat di Amerika untuk diajak bekerja sama.

“Saya pikir di berbagai diaspora Muslim di sana, Anda memiliki profil yang mirip dengan Inggris tapi di AS, ada juga peluang besar bagi wanita dan benar-benar untuk semua orang dalam olahraga,” ucap dia.

https://www.washingtonpost.com/religion/new-initiative-seeks-to-get-muslims-to-the-golf-course/2021/08/02/a9199d0c-f3da-11eb-a636-18cac59a98dc_story.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement