Kamis 22 Jul 2021 07:29 WIB

Kejutan Donatur Dompet Dhuafa untuk Guru Ngaji

Daging kurban didistribusikan kepada sebanyak 415 kepala keluarga di sekitar masjid

Hasil potongan daging-daging kurban itu dikemas dalam sebuah wadah besek bambu, untuk mengurangi penggunaan plastik.
Foto:

Salah satunya Ustaz Reski Muhammad Fikri (19 tahun), sosok guru ngaji di PBM Cahaya Negeri itu mengaku, bahwa Idul Adha 1442 H ini menjadi pertama kalinya berkurban selama hidup saya. Ia tidak pernah menyangka bahwa namanya akan tertulis sebagai salah satu pekurban.

“Karena alasan ekonomi, saya belum punya tabungan cukup untuk berkurban. Jadi masih nggak percaya kalau saya hari ini kurban. Terima kasih banyak PP dan Dompet Dhuafa, semoga jadi menginspirasi saya untuk semangat berkurban di kesempatan berikutnya,” ujar Ustaz Reski selaku pengajar Iqra anak-anak siswa PBM itu pada tim Dompet Dhuafa, Selasa (20/7).

Tidak hanya hadiah hewan kurban amanah Profit Protocol untuk wilayah Bukit Kemuning, Lampung Utara. Namun komunitas serupa lain, sebut saja KAYA, MM, BOSS, QM, KSJ, PPQ, MOST, bersama THK 2021 Dompet Dhuafa turut mendistribusikan 50 ekor sapi hadiah hewan kurban kepada guru ngaji di wilayah Indonesia lainnya. Tersebar antara lain ke Lombok, Bima, Sumbawa, dan Dompu, Nusa Tenggara Barat; Bantaeng, Sulawesi Selatan; Kendari, Sulawesi Tenggara; hingga Halmahera, Maluku Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement