Ahad 18 Jul 2021 19:19 WIB

MUI Ajak Elemen Bangsa Bersinergi Tangani Dampak Pandemi

MUI mengimbau masyarakat bangun solidaritas nasional.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat - Lukmanul Hakim
Foto:

“Kami insya Allah akan mengundang seluruh elemen dan bersinergi bersama karena MUI ingin menyediakan ruang konsolidasi agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” pungkasnya. 

Gerakan nasional itu diluncurkan di Kota Tua, Jakarta, pada 12 Juli sebagai lanjutan dari arahan Wakil Presiden Prof KH Maruf Amin. Gerakan itu bertujuan untuk bersama-sama pemerintah dalam percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 dalam kesehatan dan ekonomi.

Penanganan Covid-19 dalam hal kesehatan berfokus dalam penyediaan vaksin, penyediaan obat-obatan sesuai rekomendasi tenaga kesehatan, ketersediaan oksigen, ketersediaan masker, ketersediaan handsanitizer, ketersediaan ambulans, dan ketersediaan ruang perawatan darurat di rumah sakit untuk warga. 

Semua itu dalam satu informasi secara nasional melibatkan semua unsur pemangku kebijakan dengan target warga isolasi mandiri maupun dalam perawatan di rumah sakit. Penanganan Covid-19 di bidang kesehatan juga memiliki fokus dalam hal pengurusan jenazah dalam hal ketersediaan peti, pemandian dan penguburan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement