Ahad 18 Jul 2021 17:00 WIB

MUI Luncurkan Gerakan Nasional Penanganan Covid-19

MUI akan fokus pada pengkolaborasian yang bertujuan untuk menyinergikan elemen bangsa

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat - Lukmanul Hakim
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua MUI Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat - Lukmanul Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan Gerakan Nasional MUI Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi 2021.

“Ini kan gerakan nasional, jadi menghimpun kekuatan dari seluruh elemen bangsa, baik itu pemerintah maupun non-pemerintah, seperti filantropi, atau perusahaan swasta,” ujar Ketua Gernas MUI sekaligus Ketua Bidang Ekonomi MUI Lukmanul Hakim saat dihubungi Republika, Ahad (18/7). 

Baca Juga

Dalam gerakan ini, MUI akan fokus pada pengkolaborasian yang bertujuan untuk menyinergikan semua kekuatan elemen bangsa dalam mengadapi pandemi yang bukan hanya melemahkan kesehatan namun juga ekonomi dan peribadatan. Salah satu prioritas Gernas, kata dia, adalah memaksimalkan sosialisasi vaksinasi agar lebih banyak menjangkau lapisan masyarakat. 

“Masih banyak yang belum sadar tentang pentingnya vaksin, maka disini MUI akan turun untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin. Selain itu kami juga mengupayakan agar program vaksinasi bisa merata di seluruh wilayah, begitu juga pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan yang mengalami kelangkaan di beberapa wilayah,” tuturnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement