Kamis 15 Jul 2021 21:18 WIB

Sentra Ternak Lampung Berdayakan Anak Muda Putus Sekolah

Sentra Ternak menjadi sebuah ajang pengembangan skill beternak bagi warga sekitar

Sentra Ternak Dompet Dhuafa Lampung memiliki kapasitas sebanyak 1.000 ekor kambing.
Foto:

“Selain sebagai pemusatan peternakan, Sentra Ternak ini juga menjadi sebuah ajang pengembangan skill beternak bagi warga-warga sekitar. Kami memilih yang masih muda sebab merekalah pemegang estafet di kawasannya. Mereka-mereka yang kurang mampu hingga putus sekolah, kami seleksi dan kami pilih untuk menjadi bagian dari Sentra Ternak ini, sekaligus tempat sekolah dan kampus bagi mereka,” jelas Yogi, saat ditemui di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Lampung, beberapa waktu lalu.

Dalam menjalankan pengadaan hewan kurban serta improvisasi usaha sosial berbasis peternakan, Sentra Ternak mengutamakan kearifan lokal yang ada di desa setempat. Selain itu, dampak dan manfaatnya pun akan dikembalikan kepada masyarakat tersebut.

Selanjutnya, Sentra Ternak Dompet Dhuafa akan dikembangkan dengan mekanisme pendanaan blended finance. Yaitu dengan memadukan sumber dana zakat produktif, wakaf, dan investasi. Hal itu mewujudkan keterlibatan lebih banyak bagi masyarakat untuk ikut serta dalam pengembangan Sentra Ternak, baik dari pendanaannya maupun dari manfaatnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement