Selasa 13 Jul 2021 02:01 WIB

Cara Muslim Selandia Baru Lawan Stereotip Negatif

Muslim Selandia Baru turun ke jalan luruskan stereotip negatif tentang Islam

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Selandia Baru (ilustrasi)
Foto:

Manajer Discover Islam NZ, Imam Sabah Al-Zafar, seorang imam Australia yang lahir di Jepang dan melayani di Waikato, mengatakan fokus kampanye, termasuk inisiatif kunjungan rumah baru, adalah menjembatani kesenjangan antara penggambaran negatif dan kebenaran. 

Situs web proyek tersebut mengatakan bahwa organisasi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada warga Selandia Baru tentang ajaran Islam yang benar dan untuk menghilangkan kesalahpahaman dan "berdedikasi untuk menciptakan masyarakat yang lebih pengertian, damai dan harmonis".

Selain kampanye jalanan dan kafe, anggota bertemu dengan anggota Parlemen, walikota, pemimpin lintas agama, dan sesepuh di marae. Al-Zafar mengatakan para ahli PBB mengakui bahwa perasaan anti-Muslim telah meningkat sejak serangan 9/11. “Kami percaya ada segelintir Muslim yang mencemarkan nama Islam untuk motif tersembunyi … tapi ini bukan siapa kami. Inilah yang telah kami katakan selama beberapa dekade.”

Karena penembak Christchurch adalah orang Australia dan acaranya di Selandia Baru, semua orang tidak langsung menganggap semua orang Australia atau Selandia Baru itu jahat. "Sama halnya dengan umat Islam."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement