Selasa 13 Jul 2021 02:01 WIB

Cara Muslim Selandia Baru Lawan Stereotip Negatif

Muslim Selandia Baru turun ke jalan luruskan stereotip negatif tentang Islam

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Selandia Baru (ilustrasi)
Foto:

Ahmed dan yang lainnya juga sering mendapat tanggapan misalnya "Kembalilah ke negara Anda, saya tidak ingin melihat Anda Muslim. Namun, bagi Mirza Ahmad dan penyelenggara kampanye Imam Sabah Al-Zafar, beberapa insiden sebanding dengan 90-95 persen yang memberikan dukungan kepada Muslim Selandia Baru.

Discover Islam NZ kini memiliki beberapa kegiatan, seperti kampanye Temui Muslim dan Temui Tetangga Muslim Anda untuk memulai Temui Keluarga Muslim yang akan melihat orang-orang disambut di rumah-rumah Muslim.

Menariknya, Ahmed juga memiliki kisah sukses setahun setelah penembakan Christchurch saat mengirimkan selebaran pertemuan di Hoon Hay. "Orang ini berkata, 'Bisakah kalian meninggalkan negara kami. Saya Māori, tinggalkan saja negara kami, kembali ke negara Anda, karena Anda insiden ini terjadi', dan saya seperti, kami orang Selandia Baru, kami Kiwi, kami sudah lama tinggal di sini."

Setelah melewati obrolan panjang, warga Selandia Baru yang ditemui Ahmed berubah total perspektifnya. "Dia berkata, 'Saya ingin memakai T-shirt Anda dan saya akan berada di sana pada 15 Maret. Saya akan memakai T-shirt ini, dan berbicara dengan orang-orang dan memberi tahu mereka bahwa Muslim itu baik, mereka sangat baik. orang'," kata Ahmed menceritakan pengalamannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement