Selasa 13 Jul 2021 02:01 WIB

Cara Muslim Selandia Baru Lawan Stereotip Negatif

Muslim Selandia Baru turun ke jalan luruskan stereotip negatif tentang Islam

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Muslim Selandia Baru (ilustrasi)
Foto: RNZ/Tess Brunton
Muslim Selandia Baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Muslim Selandia Baru turun ke jalan dalam upaya kampanye untuk mengedukasi warga Selandia Baru tentang Muslim yang sebenarnya. Perwakilan dari Discover Islam NZ mengunjungi kota-kota Selandia Baru dan berbicara dengan warga berhari-hari untuk melawan stereotip negatif Muslim di negara itu.

Di Tokoroa, anggota Discover Islam NZ, Haris Ahmed, mengatakan bahwa terlibat dengan orang-orang di jalan tidak selalu berhasil. Dia menceritakan, saat turun ke jalan, dia bertemu pasangan Selandia Baru yang menyampaikan bahwa serangan terhadap Christchurch terjadi karena banyak Muslim berdatangan ke Selandia Baru.

Baca Juga

"'Itu sebabnya kalian terbunuh, jika kalian tidak ada di sini, ini tidak akan terjadi'," kata Ahmed menirukan perkataan warga Selandia Baru, dilansir dari Stuff, Senin (12/7).

Ahmed mengatakan, pria itu mengambil kesempatan untuk berbicara dengan dua imam yang sedang mengobrol di kafe terdekat, tetapi hanya untuk menambahkan, "Saya tidak punya apa-apa untuk dibicarakan. Itu hanya karena kalian memilih untuk datang ke negara ini, dan kalian terbunuh."

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement